Selasa, 28 Oktober 2008

CAHAYA HATI

Orang-orang yang menemukan Fitrah_nya.


Baginda Rosullulloh Saw. pernah menyampaikan pesannya, bahwa ada tiga golongan orang yang ditolak doanya.beliau menyebutkan salah satunya adalah orang orang yang berpuasa hingga ia ber buka (Sebagaimana HR. Achmad) barang kali karena mendengar pesan begitu banyak orang memburu peluang itu.lebih lebih bulan Ramadhan berada, bulan yang dikenal dengan bulan Syarul-Mustajabah, orang yang tidak hendak melewatkan kesempatan yang ada. Banyak orang berdo'a menurut seleranya, bukan karena kebutuhannya.Oleh karena itu, kita perlu mendengarkan panjatan doa para salafush-shahih yang didasarkan kepada derajat kehajatan-Nya, disaat Ramadhan hendak berlalu. mereka merintih kepada Rabb-NYa.


"Ya Allah ya Azizi ya ghaffar, sampaikanlah shalawat dan salam kepada Nabiyyinaa Muhammad Saw. dan keluarganya. Ya Allah, jika sekiranya pada setiap malam di bulan ramadhan,ada hamba Mu yang Engkau selamatkan dengan ampunan Mu atau engkau anugerahi dengan maaf Mu (Sebagaimana pesan Rosul Mu)maka jadikanlah kami kedalam golongan mereka itu. Hapuskanlah dosa-dosa kami bersama dengan memudarnya cahaya bulan sabit diakhir bulan ini. Sehingga ketika engkau ersihkan kami dari segala kejelekan kami.


ya Allah, sampaikanlah sholawat kepada Nabiyyinaa Muhammad Saw serta keluarganya. Jika di bulan ini kami berbelok, luruskanlah kami, jika kami tergelincir, tegakkanlah kami. Jika musuh-musu Mu, setan yang terkutuk mengepung kami, maka selamatkanlah kami darinya.
Ya Allah, penuhilah bulan ini denganbhakti kamu kepada M, hiasa waktu-waktunya dengan ketaatan kepada Mu. Bantulah kami mengisi siangnya dengan puasa dan malamnya dengan sholat , bersimpuh khusyu' dihadapan kebesaranmu, sehingga siangnya tidak menyaksikan kami dalam kelalaian dan malamnya tidak melihat kami dalam kealpaan.
Ya Allah, sampaikanlah sholawat kami kepada Nabiyyinaa Muhammad Saw, dan keluarganya, pada setiap saat dan waktu. Allaahumma amin. ( Al Misbah, dalam Rahmad, 2000)






1 komentar:

Unknown mengatakan...

Q doakan makin lama mkin bertambah ilmunya....ayo semanggat. :)